Jumat, 20 Agustus 2010

Panen Kubis lebih cepat 10 hari

Uji coba pada tanaman kol/kubis dilakukan Bapak Triyoso pada lahan seluas seperempat Ha. Kebetulan di Bandungan iklimnya dingin, sangat cocok untuk budidaya Kol/Kubis. "Saya mencoba pupuk DI Grow karena saya berharap hasil panen kol bisa meningkat".
Kol/Kubis termasuk tanaman sayuran daun, sehingga Pak Triyoso hanya menggunakan DI Grow Green saja.
Penyemprotan DI Grow Green dilakukan pada saat tanaman berumur 15, 25, dan 35 hari setelah tanam dengan dosis 50 cc/15 liter air (1 tangki semprot), sementara penggunaan pupuk dasar NPK dikurangi hingga 50% dari biasanya.
Setelah disemprotkan dengan DI Grow pertumbuhan tanaman sangat cepat, daun hijau mengkilap, tebal dan kokoh. Tanaman sudah bisa di panen pada umur 50 hari setelah tanam. Padahal kalau tanpa DI Grow baru bisa dipanen paling cepat umur 60 hari. Jadi masa panen bisa dipercepat 10 hari dan kubis nya juga bisa disimpan lebih lama.



Triyoso
Dusun Tarukan Rt 05 Rw 05
Desa Candi, Bandungan
Jawa Tengah

1 komentar:

  1. Saya bkn seorang petani, tapi krn sbg member n leader DII yg nota bene salah satu produk unggulannya adalah pupuk cair organik DI GROW mau tdk mau dituntut & hrs mempelajari seluk beluk yg berhubungan dg pertanian.

    Dengan adanya artikel or testiomini semacam ini tentunya sangat membantu utk kami semoga hal2 semacam ini lbh sering lagi utk kami jadikan referensi tks P Lesman n sukses slalu utk anda

    BalasHapus

komentar anda

 
x -->